Cara Bejualan Online

Cara Berjualan Online Agar Laris Manis

Posted on

Saat ini adalah eranya digital. Hampir semua bisnis sudah go online untuk memasarkan produknya. Banyak mall-mall yang sepi pengunjung dikarenakan orang-orang lebih senang berbelanja melalui online shop daripada harus memasuki mall/pasar.

Dengan adanya internet untuk berjualan sampai-sampai sekarang buka restoran tidak perlu menyewa tempat lagi. Semua bisa full online dengan aplikasi ojek online. Iya ini serius.

Oleh karena itu sangat disayangkan sekali jika saat ini Anda masih belum memanfaatkan internet untuk memasarkan produk Anda.

Nah, untungnya pada kesempatan kali ini saya akan menulis tentang Cara Berjualan Online.

Mungkin saat Anda membaca ini. Anda sudah memiliki bisnis online atau sudah berjualan online namun hasilnya masih belum memuaskan. dan Anda bingung bagaimana cara berjualan online agar laris manis. Betul?

Jika betul yuk simak ulasan di bawah:

 

Cara Berjualan Online Agar Laris Manis

Setidaknya ada 5 cara yang bisa Anda lakukan agar jualan online Anda kebanjiran order alias laris manis tanjung kimpul.

#Pertama – Tentukan Produk Yang Ingin Anda Jual

Menentukan sebuah produk yang ingin kita jual menjadi hal yang sangat penting. Kenapa? Karena kalau Anda asal menjual produk bisa-bisa sepi pembeli alias nggak laku.

Oleh karena itu menentukan produk sendiri membutuhkan riset market agar kita tahu apakah produk tersebut akan laris atau tidak jika nanti kita jual.

#Kedua – Buat Toko Online

Ketika Anda sudah menentukan produk apa yang ingin Anda jual. Maka langkah selanjutnya adalah membuat toko online untuk memajang produk-produk Anda.

Banyak sekali kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika memiliki toko online sendiri dibandingkan dengan hanya memajang produk Anda di marketplace atau media sosial.

#Ketiga – Promosikan Toko Online

Agar toko online yang sudah Anda buat banjir orderan tentu juga harus banyak yang mengunjungnya yang akan berefek pada kenaikan omzet.

Nah, agar banyak yang mengunjungi toko online Anda. Maka anda harus mempromosikannya. Baik lewat sosial media seperti Facebook, twitter, instagram, youtube, dll. atau bisa juga melalui teknik SEO atau beriklan di Facebook ads dan Google Adword.

#Keempat – Bangun Database Pelanggan

Setelah toko online yang Anda buat banyak pengunjung dan omzetpun sudah mulai naik karena banyaknya pembeli. Langkah selanjutnya adalah membangun database pelanggan.

Saya pernah mendengar dari salah seorang “mastah” internet marketing bahwa larisnya jualan online itu dibangun atas dasar pembeli lama.

Itu artinya, jika Anda sudah memiliki seorang pembeli maka yang harus Anda lakukan membangun kedekatan dengan pembeli itu agar ia menjadi pelanggan Anda (orang yang beli dan beli lagi produk Anda).

Dan semua itu dapat Anda lakukan dengan membangun database pelanggan.

#Kelima – Terus Latih Skill Jualan Anda

Jualan Anda kemungkinan tidak akan laris manis tanpa memiliki skill jualan yang mumpuni. Itu artinya Anda harus memiliki skill wajib ini jika Anda ingin berjualan baik online ataupun offline. Karena secara prinsip berjulan online dan offline itu sama, hanya medianya saja yang berbeda.

Anda bisa mempelajari skill jualan ini di buku 30 Hari Jago Jualan.

Kesimpulan

Agar jualan online Anda laris manis tidaklah instan. Dibutuhkan usaha dan kesabaran yang ekstra agar dapat mencapainya. Terus belajar dan praktekan apa yang sudah Anda pelajari. InsyaAllah jualan Anda akan laris manis seperti yang Anda inginkan.

Nah, itu dia Cara Berjualan Online yang dapat saya tulis pada kesempatan kali ini. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar bisnis online. Anda bisa menghubungi saya melalui FB atau Email yang tertera di halaman kontak.

 

Gravatar Image

Seorang Internet Marketer. Bukan mastah bukan juga newbie. Hanya ingin berbagi segala hal tentang Internet Marketing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *